KEMENTERIAN PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA
BADAN SARANA PERTAHANAN
PUSAT KODIFIKASI
Selamat Datang di Website Indonesian National Codification Bureau Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan RI
PELAKSANAAN STAND PUSKOD BARANAHAN KEMHAN PADA PAMERAN INDO DEFENCE 2018 DI HALL INTERNATIONAL EXPO EXPOEXPOKEMAYORAN, JAKARTA TANGGAL 7 S.D. 10 NOVEMBER 2018

Pusat Kodifikasi sebagai salah satu unsur pelaksana tugas dan fungsi Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan mempunyai tugas melaksanakan pembinaan dan administrasi kodifikasi materiil pertahanan. Dalam pelaksanaan tugasnya, Puskod Baranahan Kemhan menyelenggarakan fungsi antara lain koordinasi penyelenggaraan katalogisasi dan kodifikasi materiil pertahanan baik bilateral maupun multilateral.
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka koordinasi penyelenggaraan katalogisasi dan kodifikasi materiil pertahanan tersebut adalah keikutsertaan Puskod Baranahan Kemhan dalam kegiatan pameran Indo Defence Expo & Forum yang diadakan setiap dua tahun sekali. Puskod Baranahan Kemhan berkesempatan untuk mempromosikan kodifikasi materiil sistem NSN serta berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan baik di lingkungan Kemhan, TNI maupun industri nasional dan internasional yang juga turut berpartisipasi dalam pameran tersebut.
Kegiatan pameran Indo Defence 2018 diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 7 s.d. 10 November 2018. Pameran ini berfokus pada perkembangan terkini industri pertahanan dan diikuti oleh beberapa lembaga pemerintahan maupun perusahaan yang berskala nasional dan internasional.
Stand Puskod Baranahan Kemhan bergabung bersama beberapa satuan kerja Kemhan lainnya yaitu Balitbang, Pusdatin, Pusrehab, Pushancyber dan Puskompublik Kemhan dalam satu paviliun di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Puskod Baranahan Kemhan menampilkan pengembangan sistem informasi kodifikasi Integrated Codification Information System (ICIS), beberapa publikasi hasil kodifikasi materiil, contoh produk yang telah memiliki NSN, prosedur penetapan kode CAGE dan NSN, serta pengetahuan manfaat kodifikasi materiil sistem NSN secara umum.
Pameran Indo Defence 2018 merupakan ajang promosi produk-produk pertahanan berskala nasional dan internasional serta diikuti oleh banyak perusahaan besar baik dari dalam maupun luar negeri. Hal ini merupakan potensi dan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan kodifikasi materiil sistem NSN sebagai identitas materiil bekal untuk mendukung logistik pertahanan.
Pengunjung pameran dibagi menjadi dua indodefence2yaitu tanggal 7 s.d. 10 November 2018 dikhususkan untuk pengunjung dari kalangan industri maupun profesional, dan tanggal 10 November 2018 untuk masyarakat umum. Hal ini dimaksudkan agar terjalin komunikasi yang fokus di kalangan pelaku industri pertahanan namun dengan tidak melupakan unsur informasi dan edukasi bagi masyarakat umum.
Animo pengunjung terlihat cukup meningkat baik dari pihak perusahaan, instansi pemerintah, maupun universitas/umum yang berasal dari dalam dan luar negeri yang mengunjungi stand Puskod di Indo Defence 2018 sebagian pengunjung bertanya tentang peran, tugas dan fungsi Puskod Baranahan Kemhan sebagai NCB Indonesia.
Dengan demikian agar semakin lebih dikenal baik di instansi pemerintah maupun umum serta mengetahui manfaat kodifikasi materiil sistem NSN maka Puskod Baranahan Kemhan selalu berupaya untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi, pameran, maupun melalui media sosial, web atau sarana komunikasi lainnya.

Kembali


Galeri Foto
Galeri Video
Visi Puskod Baranahan Kemhan
Unduh
Link Terkait
Jl. Jati no. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan 12450 Telp: 021-7668062-63 Fax: 021-75907801, 7656847
Email: puskod@kemhan.go.id
PUSAT KODIFIKASI BARANAHAN KEMENTERIAN PERTAHANAN © 2016